Wapres Berharap Banyak Pemimpin dari Kalangan Pesantren. ( detikNews)

Jakarta – Wakil Presiden Boediono menginginkan ke depan lebih banyak pemimpin yang datang dari kalangan pondok pesantren. Pondok pesantren diminta memberikan perhatian terhadap menurunnya karakter para pemimpin di negeri ini.
“Beliau juga menginginkan kepemimpinan di kalangan pesantren lebih banyak untuk bisa berkembang,” kata  Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Sofwan Manaf, usai menemui Wapres Boediono di Kantor Wapres, Jl  Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/2/2011).
Menurut Sofwan, saat ini alumni ponpes memang sudah banyak yang berperan secara nasional. Mereka ada yang menjadi anggota legislatif ataupun berkecimpung di dunia pemerintahan.
“Artinya bahwa yang sudah terlihat ini cukup bagus, sehingga didorong pondok pesantren-pondok pesantren ini lebih banyak meningkatkan dari segi kuantitas maupun kualitas,” terang pemilik ponpes di kawasan  Ulujami, Jakarta Selatan ini.
Sofwan mengatakan, Boediono mendorong ponpes-ponpes di Indonesia untuk meningkatkan mutu, terutama yang berkenaan dengan ahlak santri. Santri-santri yang menuntut ilmu harus banyak  dididik pelajaran tentang kepribadian dan kejujuran.
“Yang ketiga, adalah berkenaan dengan masalah manajemen pesantren. Mungkin Darunnajah sebagai salah satu contoh di antara 22 ribu ponpes di Indonesia,” kata Sofwan.
Kedatangan Sofwan ke Kantor Wapres adalah untuk melaporkan rencana penyelenggaraan “Indonesia Open  Marching Band Championship 2011” di Senayan. Acara yang dibuka Jumat (18/2), oleh Menpora Andi Mallarangeng di ini diikuti oleh 64 peserta dari berbagai unsur yang terkait.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s