Menjadi yang Terbaik adalah Mungkin

“Allah SWT tidak akan merubah nasib seseorang jika orang itu sendiri tidak berusaha merubahnya” inilah firman Allah yang memotivasi kami para guru SMK Darunnajah Pabuaran Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 untuk terus berusaha menjadi yang terbaik. Berusaha adalah cara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan menjadi yang terbaik, dengan usaha terus – menerus pantang menyerah dan selalu sabar, haqul yakin pasti akan mendapat apa yang dicita – citakan.
Semboyan yang kami usung adalah “kalau orang lain bisa kenapa kami tidak” atau dalam sebuah mahfudzhot dikatakan “man jadda wa jadda” siapa yang bersungguh – sungguh pasti akan sukses. Namun semuanya kami serahkan kepada Allah swt. Kalau kita sudah berusaha, masih mentok juga, apa boleh buat, tidak harus kecewa, karena semua sudah diatur oleh Allah SWT, maka bertawakal hanya kepada Allah swt.
Keberhasilan seseorang membutuhkan kerja keras dan terus – menerus, sangat berpangku pada kemampuan diri sendiri dan rekan kerja. Kesempatan untuk terus meningkatkan diri dan kompak bersama rekan kerja harus terus dibina, dan strategi untuk mencapai keberhasilan harus terus – menerus di pupuk. Dan yang perlu diperhatikan bahwa semua yang sudah disusun dengan terencana pasti akan berhasil walaupun hasilnya bisa memuaskan atau tidak memuaskan. Maka sama kerja dan bekerja sama menjadi penentu dari kesuksesan tersebut. Jadi tidak ada yang mustahil untuk sesuatu yang ingin kita capai. Jika kamu memilki sesuatu keinginan maka bertawakalah kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s