Pembangunan Masjid Nurul Ilmi

SERANG/nuil.com- Dalam lingkungan pondok pesantren, Masjid merupakan sentral segala kegiatan, masjid sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat kegiatan santri. Melihat kepentingan yang sangat besar tersebut, pihak Darunnajah Pusat hari ini (Jumat/25/3/2011) memulai pembangunan masjid di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14, Serang. Banten.

Masjid dengan ukuran 12 x 14 meter ini dibangun ditempat yang sangat strategis, yakni di depan gedung sekolah yang sudah dibangun terlebih dahulu. Sesuai dengan struktur pondasi dan tiang, bangunan masjid ini dua lantai “rencananya masjid ini dua lantai” ujar Nur Salim Bagian Pembangunan Darunnajah Pusat saat ditemui di lokasi pembangunan masjid.

Tahap awal ini, pembangunan dipusatkan pada penggalian pondasi dan cakar ayam, dengan tiga karyawan pak Warid ini diharapkan penggalian selesai satu minggu kedepan “karyawan pak Warid targetnya satu minggu ini selesai” ungkap Salim lagi.

Tahap selanjutnya adalah pemasangan struktur oleh team pak Sholihin, team ini akan mulai bekerja Jumat depan. Jika tidak ada halangan, pembangunan ini akan memakan waktu kurang lebih 6 bulan “target saya enam bulan” ujar Pak Sholihin, mandor pembangunan darunnajah group.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s