Pelatihan Kesekretariatan

JAKARTA/ni.com – Pondok Pesantren Darunnajah sebagai lembaga pendidikan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia, peningkatan sumber daya tersebut tersebut dengan cara mengadakan pelatihan bagi sekretaris baik Darunnajah Pusat dan cabangnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 25 orang utusan dari Darunnajah Pusat dan Cabangnya ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Ahad (23-24 April 2011). Utusan dari Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 adalah Ustadzah Siti Lailatul Hamdiyah.

Pada hari pertama (23/4/2011) dimulai pada pukul 09.00-17.30 wib dengan materi,  tugas dan fungsi sekretaris, manajemen kearsipan, dan etika sekretaris. Pembicara didatangkan dari Akademi Sekretari Universitas Budi Luhur Jakarta.  Hari kedua (24/4/2011) dimulai dari pukul 08.00 – 15.30 wib, acara di isi dengan penyusunan rencana standarisasi kesekretariatan Darunnajah Pusat dan Cabangnya.

Pada pukul 15.00 wib, acara pelatihan ditutup oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah Pusat Drs.  K.H. Sofwan Manaf, M.Si., beliau menyampaikan agar ada tindak lanjut dari pelatihan ini, beliau juga mengharapkan ada pelatihan lanjutan untuk kesekretariatan terutama materi Microsoft Acsess dan Kerasipan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s